More interesting articles here :
1. Generation Enggelmundus
2. NATURAL HOME REMEDIES SIMPLE AND EFFECTIVE
3. TUTORIAL TESTING SOFTWARE
Tabungan Pensiun, Seberapa Pentingkah Bagi Anda - Tidak terasa, tahun-tahun cepat berlalu dan tiba-tiba Anda harus dihadapkan pada kenyataannya bahwa dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi akan segera memasuki usia pensiun. Setelah bertahun-tahun Anda bekerja dan mendapatkan penghasilan untuk mencukup kebutuhan Anda dan keluarga, kini setelah memasuki masa pensiun Anda tidak akan memdapatkan penghasilan tetap setiap bulan seperti biasanya. Kondisi semacam ini tentu membutuhkan kesiapan mental yang harus dipupuk jauh-jauh hari, karena biasanya memasuki usia pensiun aktivitas menjadi lebih longgar bahkan bagi yang biasanya sibuk tiba-tiba dihadapkan pada kenyataan bahwa tidak ada lagi rutinitas kesibukan tersebut.
Tabungan Pensiun, Seberapa Pentingkah Bagi Anda
Tabungan Pensiun, Seberapa Pentingkah Bagi Anda

Selain membutuhkan persiapan mental, ada hal lain yang juga sangat penting untuk disiapkan, yaitu mempersiapkan dana untuk kehidupan sehari-hari setelah tidak memiliki penghasilan lagi. Beruntung jika Anda memiliki keluarga atau anak-anak yang siap mengantikan Anda membiayai kehidupan Anda sehari-hari setelah memasuki masa pensiun. Namun, tidak semua orang seberuntung itu, masih banyak pensiunan lain yang harus berjuang untuk tetap memiliki penghasilan sendiri guna membiayai kehidupan selanjutnya. Beranjak dari hal tersebut, berikut beberapa alasan yang mungkin bisa Anda pertimbangkan untuk memiliki Tabungan Pensiun sedini mungkin.

1. Ketidakpastian Masalah Kesehatan di Usia Tua


Tidak ada satu orang pun di dunia ini yang menginginkan menjalani usia tua dalam kondisi sakit-sakitan. Setiap orang pasti menginginkan menjalani kehidupan masa tuanya dengan tenang dan berkumpul dengan keluarga serta bermain dengan cucu. Namun, tidak sedikit orang yang memasuki usia pensiun dengan kondisi kesehatan yang menurun bahkan harus bolak-balik rumah sakit. Dalam kondisi seperti inilah dibutuhkan dana yang cukup besar, baik untuk berobat maupun biaya lainnya.

Beruntung jika semasa bekerja, Anda telah didaftarkan oleh perusahaan dan memiliki dana Jaminan Hari Tua. Tapi, adakalanya dana tersebut tidaklah mencukupi untuk kebutuhan biaya kesehatan di usia tua. Untuk itulah dibutuhkan Tabungan Pensiun sebagai dana cadangan atau bahkan sumber utama biaya pengobatan dan biaya hidup di masa pensiun nanti.

2. Tabungan Merupakan Salah Satu Bentuk Investasi Aman

Meskipun tabungan diketahui memiliki kekurangan dibandingkan produk simpanan lainnya, terutama masalah bunga yang relatif kecil dan biaya adiminstrasi yang harus dibayar setiap bulan, yang mengakibatkan pertambahan saldo simpanan menjadi lambat bahkan sangat kecil. Namun, tabungan memiliki kelebihan relatif aman karena dana yang tersimpan di bank di jamin oleh Pemerintah melalui Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) berdasarkan ketentuan yang ditetapkan oleh Undang-Undang Republik Indonesia. Itu artinya Anda bisa menabung secara rutin secara aman tanpa ada kekhawatiran dana yang telah Anda tabung selama bertahun-tahun akan hilang atau lenyap dalam sekejap. Selain itu, produk investasi berupa tabungan sangat cocok dengan profil Anda yang tidak terlalu ambisius dalam berinvestasi.

3. Setoran Awal Tabungan Pensiun Relatif Lebih Ringan dan Fleksibel

Ada bermacam-macam bentuk tabungan yang bisa Anda pilih untuk menyimpan atau menginvestasikan uang yang Anda miliki sesuai dengan tujuan keuangan di masa yang akan datang. Namun, untuk Tabungan Pensiun, besarnya setoran awal biasanya sangat ringan bahkan ada beberapa produk perbankan khusus Tabungan Pensiun yang tidak menetapkan besarnya setoran awal untuk membuka akun Tabungan Pensiun. Manfaatkan kemudahan ini untuk menyimpan sebagian penghasilan Anda sebagai dana tambahan setelah memasuki usia pensiun.

4. Sebagai Jaminan Keuangan Ekstra Setelah Memasuki Usia Pensiun

Untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan karyawan swasta biasanya telah diikutsertakan dalam program dana pensiun dari instansi atau perusahaan yang memperkerjakannya. Meskipun demikian, tidak semua orang cukup dengan dana yang diperolehnya setelah memasuki usia atau masa pensiun, karena beberapa pensiunan mengalami beragam problem kesehatan dan membutuhkan dana yang lumayan besar. Untuk kondisi inilah maka diperlukan dana ekstra yang akan membantu meringankan masalah keuangan Anda dalam kondisi tersebut.

5. Membantu Mewujudkan Impian Setelah Memasuki Masa Pensiun


Mungkin, sebagian dari Anda memiliki impian atau cita-cita yang ingin diwujudkan setelah memasuki usia pensiun, di mana beban kerja dan menafkahi keluarga telah berkurang bahkan sudah tidak ada sama sekali karena anak-anak telah dewasa dan mampu membiayai hidupnya sendiri. Seperti impian ingin mengunjungi daerah tertentu alias travelling, sekedar jalan-jalan mengunjungi daerah asal yang sebelumnya belum pernah atau bahkan jarang dikunjungi semasa aktivitas bekerja masih padat. Maka kesempatan ini bisa digunakan untuk meraih impinan Anda dengan menggunakan dana yang telah Anda Tabung secara rutin setiap bulan dengan menyisihkan sebagian penghasilan Anda.

Untuk Masa Depan Lebih Cerah

Beberapa alasan inilah yang mungkin menjadi solusi dan pertimbangan Anda untuk memiliki Tabungan Pensiun. Jika Anda menyakini ada salah satu atau semua poin di atas termasuk hal-hal yang sangat masuk akal bagi Anda untuk memiliki Tabungan Pensiun, segera ajukan aplikasi dengan mencari informasi mengenai tabungan pensiun
Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di GHIRAH.COM..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DAKWAH ATAU DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WEB GHIRAH.COM

Post A Comment:

0 comments: