More interesting articles here :
1. Generation Enggelmundus
2. NATURAL HOME REMEDIES SIMPLE AND EFFECTIVE
3. TUTORIAL TESTING SOFTWARE
Kelebihan Motor Sport yang Perlu Diketahui - Apakah kamu sedang ditengah kebingungan untuk memilih motor jenis apa yang mau dibeli? Memang pertanyaan tersebut sering muncul ketika akan membeli motor. Bagi kamu para cowok, pasti kebanyakan menginginkan tunggangan yang gagah, besar, dan juga cepat. Tidak jarang juga cewek menginginkan motor dengan kriteria serupa. Semua kembali lagi ke pribadi masing-masing, bagaimana kamu menginginkan bentuk tunggangan kamu.
Kelebihan Motor Sport yang Perlu Diketahui
Kelebihan Motor Sport yang Perlu Diketahui

Ada banyak jenis motor yang dijual di pasaran dan masing-masing memiliki gaya dan karakter sendiri. Misalnya kamu ingin membeli motor bebek, maka kelebihan yang bisa kamu dapatkan secara umum adalah lebih hemat bahan bakar, karena RPM (Rotasi Per Menit) yang relatif lebih rendah. Atau mungkin kamu ingin membeli motor matik, dengan kelebihan fungsional yang tinggi untuk kebutuhan harian karena bagasinya yang besar. Berbeda jika kamu ingin membeli motor sport. Motor jenis ini memiliki karakternya sendiri, begitu pula dengan fungsinya.

Apa keuntungan membeli motor sport? Ada beberapa yang berpendapat bahwa motor sport itu tidak cocok untuk semua orang. Kenapa bisa demikian? Kira-kira apa saja yang dipertimbangkan ketika kamu memilih motor sport? Tidak perlu bingung, kami akan membahasnya di sini. Ada beberapa poin yang perlu diperhatikan mengenai motor sport khususnya terkait dengan spesifikasi khusus yang tidak mungkin dimiliki oleh motor jenis lain. Begitu juga kelebihan-kelebihan serta kekurangannya. Setelah kamu nanti mengerti tentang penjelasan detail mengenai kelebihan yang didapat dari memiliki motor sport, pastinya nanti kamu akan bisa menjawab kenapa si motor jenis ini sangat cocok untuk kamu.

1. Tarikan dan Kecepatan


Kapasitas mesin besar, lincah, gesit, dan akselerasi yang mak-nyos merupakan ramuan yang tidak bisa ditinggalkan oleh yang namanya motor sport. Perbedaannya dengan motor bebek dan matik adalah, motor sport selalu identik dengan performanya yaitu kecepatan maksimal yang di atas rata-rata. Motor sport selalu dipersenjatai dengan kopling atau perpindahan gigi manual. Hal ini ditujukan untuk membantu pengendara dalam mengendalikan akselerasi. Pengendara bisa men-set titik dimana dia akan membawa motornya kepada performa yang lebih maksimal.

Untuk memaksimalkan performa kecepatan dan RPM yang tinggi, maka tidak jarang para produsen motor sport berlomba-lomba untuk memproduksi motor dengan kapasitas mesin yang lebih besar. Bagi kamu yang suka memompa adrenalin tinggi, hal tersebut bisa didapat dari kecepatan motor sport.

2. Tangguh


Touring memang aktivitas yang sangat menyenangkan bagi sebagian orang karena sangat identik dengan perjalanan jarak jauh. Dengan jarak yang ditempuh tersebut, pasti kendaraan yang sesuai adalah kendaraan yang memiliki ketahanan, mesin yang mumpuni, stabil, dan juga gesit. Untuk hal ini, memang sepertinya tidak ada pilihan lain kecuali motor sport yang sanggup memenuhi kebutuhan tersebut.

Sebaliknya, karena motor sport syarat dengan berat dan kopling manual, maka motor sport malah bisa sangat merepotkan untuk dikendarai dalam jarak dekat, terutama di pusat-pusat kota yang identik dengan kemacetan. Oleh karena itu, jika kamu hobi touring atau minimal sering melakukan perjalanan jauh, maka motor sport adalah pilihan yang paling cocok bagi kamu.

Perlu diingat, meskipun konsumsi bahan bakar motor jenis ini masih sulit untuk masuk golongan irit, akan tetapi soal perawatan malah relatif lebih mudah. Hal itu sangat mungkin mengingat motor sport memiliki ketahanan yang lebih baik dibanding jenis motor lainnya seperti bebek dan matik. Banyak anggapan salah mengenai perawatan motor sport. Perawatan motor sport sama sekali tidak ribet apabila dilakukan pemeliharaan rutin. Yang biasa dilakukan adalah mengganti komponen-komponen fast moving saja seperti kampas rem, oli dan filter oli.

3. Gagah dan Stylish


Banyak orang akan setuju dengan poin ini. Motor sport pada umumnya memang lebih menonjolkan sisi-sisi maskulinitasnya. Hal itu bisa dilihat mulai dari ukuran, spesifikasi, dan desain khusus yang dimilikinya seperti striping yang keren, ukuran ban yang lebih lebar dan tebal, dan jok yang bertipe racing atau single seat. Desain tangki yang ada di depan membuat kamu terlihat gahar saat menaiki motor sport.

Pilihan Tepat

Setelah membahas beberapa kelebihan motor sport, masih ada sisi lain yang harus diketahui sehingga kamu tahu apa yang harus dipersiapkan sebelum benar-benar memutuskan untuk mencintai motor ini. Selain terkait dengan urusan kemacetan dan konsumsi bahan bakar yang bisa dibilang tidak murah untuk bisa menghidupi jagoan ini, penting juga untuk kamu mengetahui harga motor. Umumnya motor sport dibanderol dengan harga yang relatif lebih tinggi dengan jenis motor lainnya. Akan tetapi harga tersebut sepadan dengan keunggulan-keunggulan yang dimiliki.

Satu hal lagi, mengenai suku cadangnya. Untuk beberapa kasus sering terjadi kelangkaan suku cadang jenis motor sport seperti ini. Hal tersebut dikarenakan memang motor ini memiliki daya tahan kuat sehingga permintaan suku cadang menjadi rendah. Oleh sebab itu, bengkel biasanya melayani pembelian suku cadang dengan cara indent alias memesan. Hal tersebut tidak perlu dipusingkan karena produsen akan mencarikan suku cadang yang kamu butuhkan.

Kesimpulannya, motor sport merupakan tunggangan yang sangat ideal bagi orang-orang yang menganggap bahwa performa dan ketahanan itu penting. Terlebih dilihat dari masih banyaknya masyarakat di Indonesia yang masih melakukan perjalanan jauh menggunakan motor. Dengan begitu maka motor sport merupakan solusi untuk mempermudah perjalanan kamu.

Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di GHIRAH.COM..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DAKWAH ATAU DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WEB GHIRAH.COM

Post A Comment:

0 comments: