More interesting articles here :
1. Generation Enggelmundus
2. NATURAL HOME REMEDIES SIMPLE AND EFFECTIVE
3. TUTORIAL TESTING SOFTWARE
Marketplace Terpopuler Di Indonesia - Kehadiran internet dalam kehidupan kita membuat segala sesuatunya jadi lebih mudah, cepat, dan serba instan. Segala sesuatu dapat segera kamu ketahui dan bagikan hanya lewat satu gadget yang kamu genggam. Keuntungan lainnya dari kehadiran internet adalah membuka lapangan pekerjaan dan kemungkinan untuk menjadi pengusaha jadi lebih lebar. Semua orang bisa menjadi memulai usaha sendiri tanpa perlu membuka toko dalam bentuk fisik. Hanya bermodalkan toko secara online, kamu sudah bisa menghasilkan banyak uang.
Marketplace Terpopuler Di Indonesia
Marketplace Terpopuler Di Indonesia

Terdapat sangat banyak cara untuk memulai usaha secara online, salah satunya adalah dengan memanfaatkan marketplace yang sudah ada. Kamu tidak perlu pusing memikirkan cara membuat blog atau website sendiri, yang perlu kamu lakukan hanya mendaftarkan toko online kamu di marketplace tersebut. Saat ini sangat banyak marketplace yang beredar di dunia maya. Saking banyaknya, mungkin kamu jadi bingung, yang mana sih yang harus kamu pilih? Nah, kalau kamu masih bingung, berarti kamu adalah orang yang tepat untuk membaca tulisan ini. Jadi, inilah 6 marketplace terpopuler di Indonesia berdasarkan informasi dari Techinasia.com.

1. Tokopedia

Buat kamu yang sering nonton tv atau bermain di dunia maya, pasti nama ini sudah gak asing lagi deh. Pemasaran marketplace yang satu ini sangat gencar dilakukan dan iklannya juga menarik jadi mudah untuk diingat. Marketplace ini merupakan penguasa pasar lokal Indonesia setelah berhasil mengalahkan 2 raksasa marketplace sebelumnya, yaitu Plasa.com milik Telkom-ebay dan Multiply milik MIH. Sejak berdiri pada tahun 2009 hingga sekarang, Tokopedia sudah memiliki lebih dari 770 ribu produk dan telah menjual total 13,4 juta barang pada tahun 2014. Dipimpin oleh William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison, marketplace ini berada di ranking 32 se-Indonesia berdasarkan ranking Alexa.

2. BukaLapak

BukaLapak adalah pesaing berat dari Tokopedia. Kedua marketplace ini adalah contoh dari marketplace yang telah berhasil menembus persaingan dengan marketplace lainnya dan menjadi salah satu marketplace paling populer di Indonesia. Website yang didirikan oleh Achmad Zaky ini sudah memiliki lebih dari 400 ribu barang aktif. Jumlah transaksinya dalam satu hari sudah mencapai angka Rp500 juta. Saat ini BukaLapak tidak hanya bisa diakses dengan website saja, tetapi juga melalui aplikasi mobile, sehingga memudahkan penggunanya. BukaLapak ada di posisi ke 43 di Indonesia berdasarkan ranking Alexa.

3. Qoo10 Indonesia

Marketplace ini merupakan hasil kerjasama dari perusahaan online ternama ebay dengan marketplace asal Korea Selatar Gmarket. Pada tahun 2013, marketplace ini sudah berhasil mendapatkan USD2.5 juta atau Rp33 miliar per bulannya. Bertambah 500 persen dari penghasilannya tahun sebelumnya. Saat ini, Qoo10 menempati posisi ke 156 di Indonesia menurut ranking Alexa.

4. Elevenia

Website ini terhitung masih baru di ranah marketplace Indonesia. Awal pertama kali marketplace ini beroperasi adalah tanggal 1 Maret 2014. Elevenia merupakan hasil kerjasama dari XL Axiata dengan perusahaan layanan online dan mobile asal Korea Selatan SK Planet. Meski masih terhitung anak baru, namun Elevenia sudah memiliki tempat tersendiri di marketplace Indonesia dengan bermodalkan USD18.3 juta dari kedua perusahaan pemodal, Elevenia optimis untuk menjadi situs marketplace yang menguasai pasar Indonesia dalam jangka panjang. Saat ini Elevenia berada di ranking 157 di Indonesia menurut ranking Alexa.

5. Lamindo Indonesia

Satu lagi website marketplace baru di Indonesia, Lamindo Indonesia dengan berbekalkan pengalaman dari rocket Internet masuk ke dalam ranah marketplace di Indonesia. Perusahaan ini menggunakan pengaturan teknis seperti Lazada Indonesia. Sehingga namanya di laman Lamindo pun adalah Lamindo by Lazada. Marketplace ini ada di ranking ke 443 di Indonesia versi ranking Alexa.

6. Rakuten Belanja Online


Rakuten Belanja Online awalnya berada di bawah naungan MNC Group, sebuah perusahaan media raksasa di Indonesia. Namun saat ini Rakuten sudah berpisah dengan MNC dan mulai berjalan sendiri. Anak perusahaan dari raksasa e-shopping Jepang ini masih yakin dan optimis bahwa dia akan mendapatkan pasarnya tersendiri di marketplace Indonesia. Ranking yang diraih Rakuten saat ini adalah ke 447 di Indonesia menurut ranking Alexa.

Bisnis Online Menguntungkan

Memulai bisnis biasanya memerlukan modal yang cukup besar agar bisa berjalan, namun atas kehadiran internet, sekarang kamu bisa memulai bisnis tanpa perlu banyak modal atau bahkan tanpa modal satu peserpun. Dengan menggunakan jasa marketplace, kamu bisa membuka bisnis online-mu dengan mudah. Dan pastinya sangat menguntungkan karena internet bisa dijangkau oleh siapa saja, dimana saja, dan kapan saja, sehingga kemungkinanmu untuk meraih keuntungan lebih besar. Jadi, bisnis online bisa menjadi peluang bisnis yang menguntungkan bagi kamu.
Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di GHIRAH.COM..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DAKWAH ATAU DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WEB GHIRAH.COM

Post A Comment:

0 comments: