More interesting articles here :
1. Generation Enggelmundus
2. NATURAL HOME REMEDIES SIMPLE AND EFFECTIVE
3. TUTORIAL TESTING SOFTWARE
Cara Bulan Madu Hemat dan Menyenangkan - Ingin menikmati bulan madu setelah menikah, namun biaya pernikahan saja sudah menguras seluruh tabungan, belum lagi mencicil rumah tinggal berdua dan biaya hidup sehari-hari? Namun bukan berarti Anda tidak bisa menikmati bulan madu dengan cara hemat? Anda dan pasangan bisa saja kok menyiasatinya dengan sedikit ide kreatif berbulan madu hemat namun tetap menjadi momen yang tak terlupakan seumur hidup. Lalu sementara itu Anda dan pasangan bisa menabung untuk hal-hal penting lainnya seperti dana pendidikan anak atau tabungan bersama untuk rumah yang nyaman.
Cara Bulan Madu Hemat dan Menyenangkan
Cara Bulan Madu Hemat dan Menyenangkan 

Apa saja cara yang dapat Anda lakukan? Berikut 8 cara bulan madu unik dan hemat :

1. Cari Tiket Jauh-jauh Hari 

Jika Anda akan berbulan madu yang membutuhkan akomodasi pesawat, cobalah untuk mulai mencari tiket dari jauh-jauh hari, karena biasanya akan ada promo dengan harga yang pastinya jauh lebih murah jika Anda memesan 3-6 bulan sebelum hari-H.

2. Hindari Musim Liburan 

Hindari untuk berbulan madu di saat-saat liburan semua orang seperti pada tahun baru, akhir bulan puasa, dan liburan anak sekolah jika ingin bulan madu yang tenang. Selain tempat yang akan kalian kunjungi akan ramai, ongkos transportasi dan biaya penginapan biasanya juga akan lebih mahal. Jika memang Anda dan pasangan menikah di waktu-waktu high season seperti itu, cobalah tunda terlebih dahulu bulan madu. Anda dan pasangan berdua juga bisa saja beruntung mendapatkan potongan harga jika berbulan madu disaat-saat tempat sepi pengunjung.

3. Pulau Bulan Madu

Jika pantai menjadi pilihan tempat bulan madu kalian, pilihlah pulau kecil yang memang sudah terbiasa menerima turis untuk berbulan madu dengan memberikan fasilitas homestay. Homestay seperti ini tentunya lebih murah dari hotel mewah bintang lima namun dengan kenyamanan yang juga bisa dibilang oke untuk kalian berdua bermesraan.

4. Bawa Buku Nikah Saat Bulan Madu

Rencanakanlah untuk menginap di tempat yang tidak terlalu mahal namun juga menawarkan ketenangan dan kenyamanan untuk kalian berdua. Faktor kenyamanan ini penting apalagi jika bulan madu dilaksanakan segera setelah pernikahan. Anda dan pasangan akan membutuhkan tempat untuk beristirahat dan pastinya harus dapat menyalakan suasana bulan madu. Sekedar tips, bawalah buku nikah kemanapun kalian pergi saat berbulan madu. Dengan menunjukkan buku nikah tersebut, tidak sedikit hotel yang bersimpati memberikan kalian kamar yang mahal dengan harga miring, hitung-hitung sebagai hadiah pernikahan untuk membuat pelanggan senang.

5. Untuk Yang Anti-mainstream

Bulan madu di pantai yang sepi atau di pegunungan yang sejuk nan menawarkan pemandangan kota dari tempat tinggi sudah terlalu mainstream? Anda dan pasangan bisa saja mencoba menghabiskan waktu berdua dengan petualangan baru seperti camping dengan tenda berdua, rafting di sungai berarus deras, atau paralayang. Cobalah sesuatu yang belum pernah kalian berdua lakukan, sehingga nantinya aktivitas itu menjadi kenangan yang tak terlupakan.

6. Kunjungi Tempat Kenangan 

Anda dan pasangan bisa saja berbulan madu dengan mengunjungi tempat-tempat bersejarah bagi kalian berdua. Tempat kalian bertemu, tempat kalian sering jalan bersama sebelum menikah, dan tempat-tempat lain yang membangkitkan kenangan bahagia kalian berdua. Karena biasanya tempat-tempat ini ada dalam satu kota, maka biaya yang dikeluarkan cukup murah, bukan? Dan kalian bisa tetap berbulan madu menghabiskan waktu berdua saja dengan senyum bahagia.

7. Manfaatkan Travel Agent

Anda dan pasangan langsung ingin berbulan madu setelah menikah? Merencanakan pergi ke suatu tempat kadang melelahkan dan memakan banyak waktu. Travel agent bisa menjadi salah satu solusinya. Setelah disibukkan dengan urusan pernikahan, kalian dapat langsung pergi berbulan madu tanpa harus memusingkan ini itu, dan pintar-pintarlah mencari travel agent yang memiliki paket secara keseluruhannya sehingga biaya yang dikeluarkan lebih sedikit dan waktu yang kalian habiskan berdua lebih efektif.

8. Tidak Harus di Negeri Orang

Tidak perlu jauh-jauh ke negeri orang untuk menikmati bulan madu dengan suasana yang serba indah. Anda dan pasangan bisa saja mengunjungi Lombok dengan pantainya yang super banyak dan tenang, atau mengunjungi kota wisata lainnya yang menawarkan daya tarik wisata yang ingin kalian berdua kunjungi. Yang terpenting adalah Anda berdua bisa menghabiskan waktu untuk bermesraan tanpa perlu diganggu urusan lainnya.

Nikmati Saja

Bukan tentang di mana Anda menghabiskan waktu dengan pasangan Anda, tetapi tentang dengan siapa dan bagaimana Anda menghabiskannya. Jadi jangan khawatir jika dana yang Anda miliki tidak mencukupi untuk berbulan madu, sebab ada berbagai cara untuk membuat bulan madu menjadi lebih hemat dan tetap menyenangkan. Jadi Anda bisa mencari tempat yang sesuai dengan budget yang Anda miliki. Rencanakan dengan pasangan Anda kegiatan apa saja yang akan dilakukan, dengan begitu Anda dapat benar-benar menikmati bulan madu dengan pasangan Anda.
Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di GHIRAH.COM..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DAKWAH ATAU DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WEB GHIRAH.COM

Post A Comment:

0 comments: