More interesting articles here :
1. Generation Enggelmundus
2. NATURAL HOME REMEDIES SIMPLE AND EFFECTIVE
3. TUTORIAL TESTING SOFTWARE
20 Kejadian yang Membuatnya Begitu Penting - Ketika memutuskan untuk membangun bahtera rumah tangga, Anda telah membuat komitmen bersama dengan pasangan untuk membangun sebuah keluarga yang hidup dari kerja keras dan kekompakan pasangan orang tua dengan anak. Tak dapat dipungkiri bahwa kehidupan kita memerlukan aliran dana terus menerus untuk menunjang kehidupan yang lebih baik dengan mengonsumsi makanan atau minuman dan menggunakan barang-barang yang mendukung kinerja sehari-hari. Maka tak heran bila banyak orang sangat memperhitungkan besarnya harga dan nilai sebuah pendukung dengan mempersiapkan dana cadangan.
20 Kejadian yang Membuatnya Begitu Penting
20 Kejadian yang Membuatnya Begitu Penting 

Mungkin Anda pernah mendengar sebuah teori ekonomi yang menyatakan bahwa seseorang harus memiliki sedikitnya 6 kali besar gaji per bulannya untuk menjadi saldo tetap di rekening miliknya. Terdengar cukup besar tetapi kenyataannya itu merupakan saldo minimal yang mungkin akan terlihat sangat kecil ketika Anda menghadapi situasi kompleks yang menuntut pengeluaran yang relatif besar. Sebesar apapun pendapatan Anda tidak akan menjadi cukup besar untuk mengatasi beberapa situasi mendadak dan bersifat bencana. Berikut 20 alasan pentingnya dana darurat bagi Anda :

1. Kehilangan Pekerjaan 

Pekerjaan ini mungkin sangat menopang kehidupan Anda dan keluarga. Dengan diberhentikannya Anda secara tiba-tiba meski bukan karena faktor kesalahan kinerja Anda. Pasangan dan anak-anak Anda tidak secara tiba-tiba pula bisa hidup tanpa makan dan mandi. Memiliki dana cadangan akan menopang kehidupan Anda dan keluarga untuk sementara waktu hingga menemukan pekerjaan pengganti.

2. Tagihan Pajak Lupa Terbayarkan

Tagihan listrik dan air yang lupa terbayarkan berpotensi membuat Anda tidak bisa beraktivitas, menonton TV, bahkan mandi. Tentu saja hal ini bisa menghambat Anda pada melakukan aktivitas. Jangan lupa untuk tepat waktu membayar pajak. Gunakan dana cadangan ketika masa-masa ini sangat mendesak.

3. Kehamilan yang Tidak Terduga

Tidak pernah tahu apa yang akan Tuhan berikan kepada kita mengenai sebuah berkah. Seorang anak adalah titipan Tuhan dan Anda beserta pasangan harus siap menanggung kehidupan buah hati termasuk biaya selama kehamilan, persalinan, dan kehidupannya setelah lahir ke dunia ini. Tentu saja jika tidak direncanakan, Anda harus siap dengan dana cadangan.

4. Mengidap Suatu Penyakit

Tidak ada orang yang ingin sakit, namun tidak semua orang tercipta 100% sehat. Anda harus menyisihkan sebagian pendapatan untuk menghadapi keadaan terburuk dalam hidup, termasuk menyadari bahwa Anda mengidap suatu penyakit yang membutuhkan dana lebih untuk menyembuhkannya.

5. Mobil Anda Butuh Servis dan Reparasi

Bukan hanya tubuh Anda saja yang membutuhkan perawatan. Ketika Anda berani melunasi tagihan pembelian mobil, Anda juga ‘menandatangani’ komitmen untuk merawat mobil Anda termasuk memberikan waktu luang guna mengantarnya servis dan melakukan sedikit reparasi. Tidak mau kan kalau tiba-tiba mobil Anda mogok karena Anda tidak pernah servis? Kalau sampai kejadian, Anda akan butuh dana cadangan untuk menggunakan jasa derek mobil.

6. Tidak Memiliki Pekerjaan Sampingan

Pekerjaan utama Anda mungkin membutuhkan waktu yang sangat intens setiap minggunya. Belum lagi dengan beban pekerjaan yang cukup tinggi. Bahkan Anda jarang memiliki waktu berkualitas dengan keluarga. Inilah pentingnya memiliki dana cadangan ketika suatu saat, tanpa rasa menginginkan, Anda terkena pemutusan hubungan kerja.

7. Membutuhkan Perawatan Medis Mendesak Untuk Anak

Tidak pernah ada orang tua yang menginginkan anaknya sakit, namun tidak ada pula orang yang bisa memastikan bahwa kondisi kesehatan setiap orang pasti baik-baik saja. Anak Anda mungkin membutuhkan perawatan medis yang muncul secara mendadak dan memerlukan biaya yang relatif besar.

8. Terbaring Beberapa Bulan Karena Kecelakaan

Kecelakaan tidak pernah memandang umur, jenis kelamin, waktu, dan keadaan. Tidak menutup kemungkinan suatu saat Anda akan mengalami kecelakaan parah yang mungkin mengharuskan Anda beristirahat selama beberapa bulan di atas ranjang alias Anda tidak bekerja untuk sementara waktu. Ini berarti Anda harus memiliki dana cadangan untuk hidup dan membiayai perawatan diri Anda sendiri.

9. Rekan atau Saudara Mengalami Krisis Kuangan 

Kita adalah makhluk sosial dan Anda mungkin adalah orang yang dituju rekan atau keluarga Anda yang sedang mengalami krisis keuangan. Anda bisa meminjamkan sebagian dana simpanan ini untuk membantu mengurangi beban mereka.

10. Depresi Pada Pekerjaan

Tekanan hidup dari gaya hidup sekarang ini tidak bisa dipungkiri membawa kemungkinan perasaan tertekan bagi Anda atau pasangan Anda. Ini artinya Anda atau pasangan Anda tidak bisa bekerja secara optimal, implikasinya tidak memiliki pendapatan untuk sementara waktu.

11. Dompet Anda Dicuri

Kriminalitas yang tinggi sebagai implikasi dari gaya hidup yang tinggi pula mengintai Anda. Ketika suatu saat Anda menjadi korban perampokan yang mengharuskan Anda merelakan dompet yang berisi banyak kartu bank dan pengenal Anda ikut terbawa. Akibatya, Anda harus memiliki dana cadangan untuk mengurus pendaftaran kartu tanda pengenal dan mengurus berbagai keperluan di bank guna merebut kembali kendali atas rekening Anda.

12. Diusir Dari Tempat Tinggal Untuk Alasan yang Tidak Terduga

Mungkin bukan salah Anda tetapi tidak menutup kemungkinan berbagai alasan muncul secara tiba-tiba dan mengharuskan Anda angkat kaki dari apartemen, rumah, atau kontrakan yang sudah lama Anda tinggali. Keadaan ini memaksa Anda untuk bisa menemukan tempat tinggal baru yang tentunya membutuhkan biaya sewa dan pendaftaran listrik, air, atau telepon yang baru pula.

13. Mengetahui Pasangan Anda Selingkuh 

Ini mungkin terdengar sedikit tidak umum,  tetapi siapa yang tahu mengenai isi hati orang? Anda mungkin mendapati kenyataan bahwa pasangan Anda berselingkuh dan Anda menjadi merasa tidak nyaman untuk tinggal di rumah. Ini akan membawa Anda pada kebutuhan mencari tempat tinggal baru yang membutuhkan dana untuk menyewa dan mendaftarkan diri sebagai pelanggan listrik, air, dan telepon di tempat tinggal yang baru.

14. Pekerjaan Impian Anda Datang, Namun Gajinya Belum Seperti Harapan

Anda mungkin mendapati diri telah diterima dalam suatu perusahaan dan posisi yang telah Anda impikan selama ini. Sayangnya gaji yang diberikan atas pekerjaan impian Anda belum sesuai target. Persiapkan dana cadangan untuk menghadapi kejadian seperti ini dan bersikaplah hemat selalu untuk bisa bertahan hidup.

15. Kerusakan Mobil Mendadak

Kerusakan mesin pada mobil mungkin bukan akibat kebiasaan mengendara, tetapi ketika kejadian ini menimpa Anda, tentu tidak bisa lantas meninggalkan mobil tersebut bukan? Anda harus siap dengan dana yang harus dikeluarkan untuk memperbaikinya.

16. Pencari Nafkah Utama Masuk Penjara

Walaupun bisa dihindari, tapi kejadian seperti ini tidak menutup kemungkinan akan terjadi pada Anda. Akan lebih baik bila Anda telah siap dengan dana cadangan yang mungkin akan meringankan masalah tersebut.

17. Teman atau Saudara Anda Meninggal Di Negara Lain

Tidak pernah ada yang tahu mengenai kapan seseorang akan meninggal. Berita meninggalnya teman atau saudara Anda yang mungkin berada di belahan dunia yang lain dari tempat tinggal mungkin mengharuskan Anda mengeluarkan dana cadangan yang tidak sedikit untuk menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga secara langsung.

18. Membeli Barang yang Lama Anda Idamkan 

Memiliki dana tidak cukup ketika Anda menemukan suatu barang yang dihargai dengan nominal yang dinilai rasional akan membuat patah hati. Mungkin kejadian ini adalah momen yang paling bisa menjelaskan betapa pentingnya memiliki dana cadangan, terutama untuk kaum hawa.

19. Perawatan Medis Anda tidak Tertutupi Asuransi Kesehatan

Tidak semua asuransi kesehatan bersedia menanggung segala jenis penyakit. Beberapa perawatan mungkin berada di luar kewenangan pihak penyedia jasa asuransi. Bila Anda tetap membutuhkan perawatan tersebut, Anda bisa membiayai dari dana cadangan yang sudah dikumpulkan.

20. Bencana Alam

Bencana alam seperti banjir atau gempa tidak jarang membuat Anda kehilangan rumah serta harta benda. Hal inilah yang mengharuskan Anda memiliki dana darurat untuk mengantisipasi hal-hal tersebut.

Persiapkan Sebaik Mungkin

Itulah 20 alasan mengapa Anda harus memiliki dana cadangan yang sifatnya darurat. Segala kejadian bisa saja terjadi dan mungkin beberapa di antaranya terjadi dengan alasan yang sangat konyol. Terlepas dari alasan yang mendasar terjadinya kejadian tak terduga ini, Anda wajib memiliki kemampuan untuk mengatasi hal itu, salah satunya dengan memiliki dana cadangan. Maka persiapkan sebaik mungkin, bekerja keras namun tetap hiduplah secara hemat dan penuh perhitungan.
Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di GHIRAH.COM..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DAKWAH ATAU DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WEB GHIRAH.COM

Post A Comment:

0 comments: